Berita Bisnis

SARI COFFEE INDONESIA BERNIAT MENGELOLA 150 GERAI STARBUCKS HINGGA AKHIR 2012

Mengincar lokasi baru seperti Solo. (Foto: Ist)Mengincar lokasi baru seperti Solo. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila rencana ekspansi bisnis yang telah dicanangkan berjalan lancar, maka hingga akhir tahun ini, PT Sari Coffee Indonesia akan mengoperasikan paling tidak 150 gerai Starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia.

Yang terbaru adalah pembukaan gerai Starbucks di Kuningan City yang merupakan gerai ke-125.

Menurut Farah Milda, General Manager Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starbucks di Indonesia- untuk pemilihan lokasi baru, pihaknya masih membidik kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Adapun lokasi baru yang diincar adalah Solo.

Dalam tahun ini juga, seiring dengan perayaan 10 tahun kehadirannya di Indonesia, Starbucks menggelar berbagai kegiatan sosial, antara lain, pemberian dana sebesar Rp 13,9 miliar untuk program Save the Children on the Better Living, Education, Nutrition and Development (Blend).

Bersamaan dengan itu, menurut Anthony Cottan, Direktur Sari Coffee Indonesia, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada pelanggan berupa pengundian kupon stiker dengan hadiah wisata ke Seattle, Amerika Serikat, asal mula gerai Starbucks.

Ditambahkan, medio Juni mendatang, Starbucks akan memperkenalkan produk baru Hojicha yang merupakan campuran green tea, cappuccino dengan jelly, dan menyusul Green Tea Red Bean. Sampai saat ini, Starbucks menyajikan kurang lebih 50 jenis minuman dengan olahan kopi, cokelat, teh, dan jus.

Sari Coffee Indonesia sendiri merupakan anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk. yang dikenal sebagai perusahaan pemilik merek ritel terkemuka di Indonesia. Pada akhir tahun lalu, manajemen Mitra Adiperkasa sempat mengungkapkan rencana bahwa sepanjang tahun ini bakal membuka hingga 100 gerai baru di segmen food and beverages. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore