Berita Bisnis

DAIKIN TARGETKAN JUAL 157 RIBU UNIT AC TAHUN INI

Penjualan elektronik diperkirakan mencapai Rp 35,8 triliun tahun ini. (Foto: Ist)Penjualan elektronik diperkirakan mencapai Rp 35,8 triliun tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mengingat pertumbuhan pasar produk elektronik di Indonesia yang semakin lama semakin meningkat saja, maka PT Daikin Airconditioning Indonesia pun tak ragu menetapkan target penjualan air conditioning (AC) bakal mencapai 157 ribu unit sepanjang tahun ini.

Target tersebut bakal bersumber dari penjualan 72 ribu unit AC untuk pasar komersial dan sebanyak 85 ribu unit AC untuk pasar residence.

Menurut Isao Tsumura, Presiden Direktur Daikin Airconditioning Indonesia, hingga tahun 2016, pihaknya bahkan optimis penjualan seluruh tipe produk AC-nya bakal menyentuh angka US$ 300 juta.

Ditambahkan, sampai saat ini, 70 persen penjualan AC dengan merek Daikin di Indonesia -yang didatangkan dari Thailand- masih bersumber dari pasar residence. Sisanya disumbangkan oleh pasar komersial.

Kelak, bila penjualan AC Daikin lebih dari 500 ribu unit per tahunnya, tidak menutup kemungkinan jika prinsipal Daikin Airconditioning Indonesia akan membuka pabrik di Indonesia.

Daikin Airconditioning Indonesia yang mulai beroperasi di Indonesia pada tahun ini adalah perusahaan patungan bentukan Daikin dan PT Imora Makmur yang sejak tahun 1970 dikenal sebagai distributor produk AC Daikin.

Selama tahun 2011 -berdasarkan data Gabungan Elektronik Indonesia- penjualan elektronik (termasuk AC) di Indonesia disebutkan mencapai Rp 29,7 triliun atau tumbuh sebesar 27 persen ketimbang tahun sebelumnya.

Tahun ini, penjualan elektronik diperkirakan tumbuh sebanyak 20 persen menjadi Rp 35,8 triliun. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar