Berita Bisnis

TAK LAMA LAGI, INDOMIE MASUK KAZAKHSTAN

Indomie telah diekspor ke 80 negara yang berada di lima benua. (Foto: Ist)Indomie telah diekspor ke 80 negara yang berada di lima benua. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menyusul kehadirannya di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Syria, Mesir, dan beberapa negara lainnya, kini mi instan Indomie yang dirilis oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. akan hadir di Kazakhstan dalam waktu dekat.

Perluasan pasar ekspor tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan perusahaan yang berasal dari Kazakhstan, yaitu Interex Group.

Menurut Stefanus Indrayana, General Manager Corporate Communication Indofood CBP Sukses Makmur, pihaknya melihat peluang bisnis mi instan yang sangat menjanjikan di pasar Kazakhstan.

Ditambahkan, sampai saat ini, Indomie telah diekspor ke 80 negara yang berada di lima benua selama lebih dari 20 tahun.

Dan, untuk mendukung penetrasi pasar ekspor, Indofood CBP Sukses Makmur pun tercatat telah memiliki Indofood (M) Food Industries Sdn. Bhd. yang memproduksi Indomie untuk pasar di Malaysia. Di Saudi Arabia, Indofood CBP Sukses Makmur didukung Pinehill Arabia Food Limited (Pinehill).

Adapun di Nigeria, Indofood CBP Sukses Makmur mempunyai De United Food Industries Limited (Duhill) dan Salim Wazaran Brinjikji Company (Sawab) di Syria serta Salim Wazaran Abu Elata Co (Sawata) yang berlokasi di Mesir.

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, Indofood CBP Sukses Makmur membukukan penjualan sebanyak Rp 5,29 triliun atau naik 12,3 persen dibandingkan penjualan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kenaikan penjualan tersebut terutama dikontribusikan oleh pertumbuhan volume di seluruh divisi, terutama mi instan yang tercatat sebesar 70 persen dan Dairy sebesar 18 persen.

Adapun divisi lainnya seperti penyedap makanan memberikan andil sebesar 3 persen, makanan ringan sebanyak 7 persen, serta nutrisi dan makanan khusus memberikan sumbangan sebesar 2 persen terhadap penjualan netto konsolidasi. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng 80 komunitas serta melibatkan sekitar
(Berita-Bisnis) - Menyusul kehadirannya di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria,
(Berita-Bisnis) - Khusus untuk memenuhi keinginan segmen premium, PT Indofo