Berita Bisnis

ERAJAYA SWASEMBADA BAKAL BUKA 10 GERAI BARU iBOX

Bakal memperkuat portofolio usaha di bisnis distribusi seluler. (Foto: Ist)Bakal memperkuat portofolio usaha di bisnis distribusi seluler. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas bisnis ritel, PT Erajaya Swasembada Tbk. berhasil membeli hak atas merek iBox, toko ritel produk Apple terbesar di Indonesia, senilai USD 18 juta dolar.

Pembelian hak atas merek iBox tersebut dilakukan melalui anak usahanya PT Data Citra Mandiri dari Grandoff International Limited Singapore dan PT Hidup Gaya Digital selaku pemegang hak usaha iBox.

Menurut Sim Chee Ping, Direktur Erajaya Swasembada, pembelian tersebut juga disertai hak opsi untuk membeli sistem dan bisnis ritel.

Ditambahkan, dengan menguasai bisnis ritel iBox maka Erajaya Swasembada optimis bakal bisa meningkatkan jumlah gerai serta jaringan untuk memperkuat portofolio usaha Erajaya Swasembada di bisnis distribusi seluler di Indonesia.

Jika tidak aral melintang, Erajaya Swasembada berencana menambah empat gerai baru iBox dalam waktu dekat. Dua gerai diantaranya akan dibuka di wilayah Kemang dan Kasablanka, Jakarta.

Hingga akhir tahun ini, Erajaya Swasembada berniat membuka 10 gerai baru iBox dengan dana investasi sebanyak Rp 12 miliar.

Adapun total gerai iBox yang telah beroperasi sampai saat ini, tercatat kurang lebih 20 gerai yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore