Berita Bisnis

LAMPU LUAR RUANGAN LIGMAN MULAI GARAP PASAR INDONESIA

Tahun ini targetkan penjualan 20 ribu unit lampu luar ruangan. (Foto: Ist)Tahun ini targetkan penjualan 20 ribu unit lampu luar ruangan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beranjak dari potensi bisnis lampu hemat energi di Indonesia yang semakin lama semakin bertumbuh, perusahaan lampu asal Thailand Ligman -melalui anak usahanya PT Ligman Lighting Indonesia- berencana bakal menjual 20 ribu unit lampu luar ruangan merek Ligman sepanjang tahun ini.

Untuk itu, Ligman Lighting Indonesia telah menunjuk PT Lelco Trindo Graha Nusantara dan PT Megacahaya Dewata sebagai distributror resminya di Indonesia.

Menurut Adrianus Herdian, General Manager Ligman Lighting Indonesia, Indonesia merupakan pasar yang ke-65 yang telah dimasuki oleh Ligman.

Ditambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menambah jumlah distributor resmi menjadi lima distributor agar bisa menggarap pasar hingga ke Indonesia bagian Timur.

Data Asosiasi Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO) memperlihatkan bahwa pada tahun 2010, pasar lampu hemat energi di Indonesia diperkirakan telah mencapai 200 juta unit. Tahun lalu, angka tersebut bergerak naik menjadi 260 juta unit.

Khusus untuk produk lampu luar ruangan, penjualannya pada tahun lalu diprediksi telah mencapai Rp 160 miliar, dan untuk tahun ini diproyeksikan sudah mencapai Rp 180 miliar atau setara dengan pertumbuhan sebesar 12,5 persen. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar para pengguna mobil yang menginginkan la
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Electronic City Indonesia (pengelol
(Berita-Bisnis) - Beranjak dari potensi bisnis lampu hemat energi di Indone