Berita Bisnis

ACER INDONESIA INCAR 1,2 JUTA UNIT PADA TAHUN INI

Tahun 2011, berhasil menjual 1 juta unit personal computer. (Foto: Ist)Tahun 2011, berhasil menjual 1 juta unit personal computer. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, yakni notebook Slim Family yang terdiri dari 3 series Slim Aspire.

Ketiga produk baru tersebut merupakan jenis ultrabook yang terdiri dari V-series, M-series, dan S-series. Ketiganya diklaim sebagai notebook Slim Family pertama yang tipisnya sampai 60 persen dibanding dengan notebook pada umumnya.

Menurut Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia, Slim Family dipastikan bakal mampu memenuhi kebutuhan tiap segmen dengan berbagai kelebihan yang dimiliki yang telah disesuaikan dengan minat serta kebutuhan para penggunanya.

Ditambahkan, V-series yang didesain untuk kalangan anak muda atau pelajar dijual dengan harga sebesar Rp 5 jutaan per unit. Sedangkan M-series yang ditawarkan ke kalangan profesional dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan per unit. Adapun S-series yang khusus untuk kalangan pimpinan perusahaan dijual dengan harga Rp 15 jutaan per unit.

Acer Indonesia berharap produk baru tersebut bisa memberikan kontribusi sebesar 50 persen terhadap total penjualan sepanjang tahun ini.

Menurut International Data Corporation (IDC), pada tahun 2011, Acer Indonesia tercatat berhasil menjual 1 juta unit personal computer (PC) atau setara dengan penguasaan pangsa pasar sebanyak 25,1 persen.

Untuk tahun ini, Acer Indonesia sendiri menargetkan penjualan sebanyak 1,2 juta unit. Dan, hingga akhir kuartal pertama 2012, Acer Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 300 ribu unit PC (notebook, desktop, laptop, tablet). (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi
(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan delapan keunggulan, PT Arga Mas Lestari
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Erasa Mandiri Teknosis ba