Berita Bisnis

SETELAH KOMIK, VISA LUNCURKAN SITUS KEUANGAN

Berkat kerjasama dengan Assosiasi Kartu Kredit Indonesia dan Bank Indonesia. (Foto: Ist)Berkat kerjasama dengan Assosiasi Kartu Kredit Indonesia dan Bank Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Masih dalam rangkaian kampanye edukasi keuangan, PT Visa Worldwide Indonesia kembali merilis situs berlabel Practical Money Skill (www.practicalmoneyskill.co.id).

Situs pengetahuan keuangan tersebut dihadirkan berkat kerjasama yang dijalin oleh Visa Worldwide Indonesia dengan Assosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) dan Bank Indonesia (BI).

Menurut Ellyana Fuad, Presiden Direktur Visa Worldwide Indonesia -anak usaha Visa Inc.- situs tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari pola edukasi keuangan yang sebelumnya telah diperkenalkan, yaitu komik 16 halaman mengenai pengelolaan uang yang menampilkan tokoh Spiderman dan The Avengers hasil kreasi James Asmus dan Andrea di Vito.

Ditambahkan, situs itu diproyeksikan bisa membantu masyarakat untuk memahami sekaligus menguasai dasar-dasar pengelolaan keuangan dengan cara yang menarik dan kreatif.

Visa Inc. yang merupakan global payments technology company telah hadir di lebih dari 200 negara, sampai saat ini. Di Indonesia, Visa Worldwide Indonesia bekerja sama dengan beberapa bank penerbit kartu kredit, seperti BCA, Bank Mandiri, dan lain sebagainya.

Khusus untuk bisnis kartu kredit, hingga akhir tahun lalu, Bank Mandiri tercatat berhasil merangkul sekitar 2,3 juta pemegang kartu dengan nilai transaksi (unaudited) mencapai lebih dari Rp 15 triliun. Di posisi kedua, menyusul BCA dengan 2,1 juta kartu. Posisi berikutnya diisi oleh BNI yang sukses menggaet 2 juta cardholder. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berlandaskan prinsip saling menguntungkan, Citibank Indon
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai