Berita Bisnis

DHL OPERASIKAN GUDANG BARU SELUAS 17 RIBU METER PERSEGI

Menjadi gudang ke enam yang beroperasi di Jabodetabek. (Foto: Ist)Menjadi gudang ke enam yang beroperasi di Jabodetabek. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Agar target kapasitas penanganan pelanggan serta efisiensi operasional semakin meningkat, maka PT DHL Exel Supply Chain Indonesia secara resmi mengoperasikan gudang penyimpanan baru dengan konsep multi-user di Cililitan, Jakarta Timur.

Gudang seluas 17 ribu meter persegi tersebut dibangun dengan dana investasi mencapai US$ 2,3 juta.

Menurut Oscar de Bok, CEO DHL-Suply Chain Asia Selatan dan Asia Tenggara, gudang itu dirancang memiliki proses operasional loading docks, docks levelers hingga pemindaian bar code dengan teknologi RFID.

Ditambahkan, gudang baru yang melengkapi lima gudang sebelumnya yang telah beroperasi di kawasan Jabodetabek, bakal menyimpan sekaligus melakukan pengiriman barang untuk didistribusikan ke lebih dari 300 lokasi pelanggan dengan dukungan 60 van, 10 truk, dan 30 buah sepeda motor.

DHL Exel Supply Chain Indonesia sendiri merupakan bagian dari Deutsche Post DHL, grup logistik terkemuka yang bermarkas di Bonn, Jerman.

Sampai saat ini, DHL Exel Supply Chain Indonesia menawarkan layanan gabungan dan solusi yang dirancang khusus untuk pelanggan dalam mengatur dan mengirimkan surat, barang, dan informasi. Layanan tersebut mencakup Divisi Express, Divisi Kargo, Divisi Supply Chain, dan Divisi Global Mail. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - November tahun ini, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
(Berita-Bisnis) - Berkat sistem yang tertata untuk perekrutan sumber daya m
(Berita-Bisnis) - Agar target kapasitas penanganan pelanggan serta efisiens