Berita Bisnis

LIPPO VILLAGE RAIH FIABCI INTERNATIONAL URBAN AWARD 2012

Dihuni 57 ribu jiwa serta dikunjungi 150 ribu orang per harinya. (Foto: Ist)Dihuni 57 ribu jiwa serta dikunjungi 150 ribu orang per harinya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Konsep kemandirian yang direncanakan terhadap kota Lippo Village sejak awal dibangun pada tahun 1993 akhirnya memperoleh pengakuan dari dunia internasional lewat penghargaan kategori International Urban Master Planning.

Apresiasi tersebut persisnya diperoleh dalam ajang penghargaan bergengsi FIABCI Prix d’Excellence Awards 2012 yang diselenggarakan oleh Federasi Real Estate Internasional (FIABCI) di St. Petersburg, Rusia, baru-baru ini.

Menurut Gordon Benton, OBE, Arsitek dan Perencana Perkotaan -yang memimpin tim perencanaan dan pengembangan kota mandiri Lippo Village sejak awal- penghargaan bergengsi dalam dunia properti itu merupakan suatu kehormatan besar bagi Indonesia dan Lippo Village.

Ditambahkan, sampai saat ini, populasi Lippo Village tercatat lebih dari 57 ribu penduduk serta sekitar 100 ribu hingga 150 ribu pengunjung per harinya.

Kota mandiri Lippo Village, Tangerang yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk. menyediakan beragam fasilitas seperti sekolah, universitas, rumah sakit, lapangan golf, dan lain sebagainya.

Selain membangun kota mandiri Lippo Village, Lippo Karawaci juga mengembangkan kota mandiri Lippo Cikarang yang terletak di Bekasi, Jawa Barat plus kota mandiri Tanjung Bunga di Makassar.

Di Lippo Cikarang, telah berdiri lebih dari 700 pabrik internasional maupun lokal, yang diklaim menciptakan 320 ribu lapangan kerja serta telah dibangun lebih dari 10 ribu unit rumah tinggal untuk 40 ribu penduduk dalam area seluas 3 ribu hektar.

Adapun di Tanjung Bunga, yang dikembangkan di atas lahan seluas 1.500 hektar, lebih dari 3 ribu unit rumah sudah dibangun yang saat ini menjadi tempat tinggal bagi lebih dari 8 ribu penduduk. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam beberapa tahun ke depan, jalur utama kota mandiri B
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Konsep kemandirian yang direncanakan terhadap kota Lippo