Berita Bisnis

HINGGA AKHIR TAHUN 2011, SUMBER ALFARIA TRIJAYA HADIRKAN 800 GERAI BARU ALFAMART

Gerai baru hadir di wilayah-wilayah utama. (Foto: Ist)Gerai baru hadir di wilayah-wilayah utama. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Untuk memenuhi target 800 gerai hingga akhir tahun 2011, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pemilik minimarket Alfamart, berencana membuka gerai-gerai baru lagi.

Total gerai baru yang akan dibuka diproyeksikan sebanyak 135 gerai yang bakal berlokasi di wilayah kontributor utama penjualan.

Selain itu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. juga berencana membuka pasar baru di Palembang.

Menurut Fernia Rosalie Kristanto, Corporate Secretary PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., Jabodetabek adalah wilayah kontributor utama penjualan minimarket Alfamart. Kontribusi kawasan Jabodetabek terhadap total pendapatan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. dari Januari sampai September 2011 mencapai Rp 6,94 triliun atau sekitar 51,76 persen.

Sedangkan total pendapatan perseroan pada periode yang sama tercatat sebanyak Rp 13,42 triliun.

Ditambahkan, rencana pembangunan 135 gerai baru tersebut sejatinya merupakan lanjutan dari pembangunan 665 unit gerai baru minimarket Alfamart yang telah dilaksanakan selama Januari - September 2011.

Untuk membiayai pembangunan 800 gerai minimarket Alfamart tersebut, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. telah menyiapkan dana sebesar Rp 950 miliar yang sebagian besar bersumber dari internal perseroan.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hari ini, bertempat di Epiwalk, superblok Rasuna Epicentr
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints