Berita Bisnis

JAJAL BISNIS ONLINE, SINAR MAS GROUP GANDENG ITOCHU

Ditargetkan bisa meniru kesuksesan Excite Point di Jepang. (Foto: Ist)Ditargetkan bisa meniru kesuksesan Excite Point di Jepang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Potensi bisnis besar yang dihadirkan internet mengundang perhatian Sinar Mas Group. Dengan menggandeng Excite Corporation, raksasa digital online asal Jepang yang merupakan bagian dari Itochu Corporation Group, Sinar Mas Group -via PT Smartfren Telecom Tbk.- merilis kehadiran portal Excite Point.

Portal tersebut mengusung konsep gaya hidup, hiburan, dan komunitas serta dapat diakses melalui personal computer maupun smartphone - tidak terbatas pada provider Smartfren.

Menurut Febrian Anas, Head of Value Added Service Excite Indonesia -pengelola portal Excite Point- portal itu mengusung layanan loyalitas yang berkonsep pada sistem poin. User yang melakukan akses ke website akan mendapatkan insentif poin.

Karena itu, aktivitas seperti klik iklan, belanja online, review produk yang diiklankan, download, akses video iklan, maupun aktivitas lainnya akan mendatangkan poin yang dapat ditukarkan dengan produk-produk dari unit usaha Sinar Mas Group, seperti pulp and paper, financial (Bank Sinarmas), agrobisnis, mining and energy, development real estate (ITC), dan telekomunikasi (Smartfren).

Ditambahkan, Excite Point telah mendulang sukses di Jepang karena dikunjungi 35 juta orang per bulannya. Diharapkan kondisi serupa bakal terjadi di Indonesia.

Portal Excite Point juga diklaim bakal mendatangkan keuntungan bagi para pengiklan mengingat para user aktif yang memiliki kecenderungan untuk belanja online. Excite Indonesia sendiri menargetkan hingga 50 pengiklan selama tahun pertama beroperasi. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memeriahkan Ramadhan, PT Bhinneka Mentari Dimensi me
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Keberhasilan kerajinan kertas daur ulang (recycled paper)