Berita Bisnis

INCAR 350 UNIT, CHAKRA JAWARA SASAR KALIMANTAN DAN PAPUA

Mendatangkan truk berat build up dari pabriknya di Italia. (Foto: Ist)Mendatangkan truk berat build up dari pabriknya di Italia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chakra Jawara juga mengincar Kalimantan Timur dan Papua sebagai wilayah pemasaran truk berat Iveco dan Kenworth. Hal ini disebabkan pertumbuhan yang dialami industri pertambangan batu bara maupun minyak dan gas di masing-masing kawasan tersebut, belakangan ini.

Itu sebabnya, selaku agen tunggal truk berat Iveco dan Kenworth, Chakra Jawara berupaya keras untuk melakukan penetrasi ke Kalimantan Timur dan Papua.

Menurut Wisjnu W. Trimulyono, Direktur Chakra Jawara, agar target tersebut bisa tercapai, pihaknya aktif mengikuti pameran peralatan konstruksi dan pertambangan sekaligus aktif mendekati konsumen.

Chakra Jawara mendatangkan truk berat secara build up dari pabriknya di Turin, Italia. Truk berat tersebut, antara lain, trailer HD8 dengan penggerak 6X4, trailer HD9 berpenggerak 6X4, trailer Stralis 6X2, dan Stralis 6X4.

Sampai saat ini, truk berat Chakra Jawara banyak digunakan di industri pertambangan, perkebunan, serta pengangkutan kelapa sawit di Kalimantan. Adapun di Papua, dimanfaatkan untuk pertambangan. Sedangkan di Jawa dan Sumatera, masing-masing digunakan untuk transportasi barang dan perkebunan.

Sepanjang tahun ini, Chakra Jawara berniat menjual 350 unit truk berat di seluruh Indonesia. Harga rata-rata truk tersebut kurang lebih Rp 1,4 miliar per unit. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chak
(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan ekspor tembakau cerutu sebanyak kuran
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sebanyak Rp 72 miliar yang diperoleh dari s