Berita Bisnis

LEWAT XL TUNAI, XL INCAR 150 RIBU PELANGGAN

XL aktif menggarap layanan finansial yang lain. (Foto: Ist)XL aktif menggarap layanan finansial yang lain. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi anjloknya pendapatan dari layanan SMS dan voice, PT XL Aviata Tbk. memperkenalkan layananan electronic money dengan label XL Tunai.

Layanan pengiriman uang domestik tersebut memungkinkan minimal nominal transfer sebanyak Rp 10 ribu. Adapun nilai transfer maksimal adalah sebanyak Rp 5 juta.

Menurut Yessy D. Yosety, Senior General Manager Mobile Finance XL, transaksi XL Tunai bisa dilakukan lewat semua handset dan pihaknya menargetkan penambahan 150 ribu pelanggan.

Ditambahkan, biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi diklaim lebih hemat sebesar 50 persen ketimbang layanan pengiriman uang lain. Selain itu, XL Tunai juga memberikan layanan khusus berupa pengantaran uang sampai ke alamat yang dituju.

Untuk itu, XL telah didukung 120 agen sebagai lokasi pengambilan uang (cash-out) di daerah, yang saat ini masih terpusat di Jawa Tengah. Di samping itu, XL juga dilengkapi 2 ribu gerai XL Tunai sebagai lokasi untuk memasukkan nilai uang tunai ke dalam dompet elektronik (cash-in) yang tersebar di Jakarta.

Selain memperkenalkan XL Tunai, XL juga aktif menggarap layanan finansial, seperti belanja online, pembayaran tagihan maupun layanan belanja di toko-toko offline. Dari layanan ini, XL menargetkan penambahan pelanggan sebanyak 600 ribu hingga 800 ribu sepanjang tahun ini. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memeriahkan Ramadhan, PT Bhinneka Mentari Dimensi me
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Western Union dan Celcom Axiata (Air C
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak jumlah pelanggan XL Tunai, PT X