Berita Bisnis

LAYANAN MOBILE BRANCH DANAMON RESMI BEROPERASI

Akhir tahun 2011, total kredit Bank Danamon tercatat sebanyak Rp 101,7 triliun. (Foto: Ist)Akhir tahun 2011, total kredit Bank Danamon tercatat sebanyak Rp 101,7 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan layanan kepada nasabahnya di Jabodetabek, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. meluncurkan layanan bank keliling (mobile branch).

Layanan mobile branch tersebut memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan, antara lain, setoran tunai dan penarikan dana tunai, pembukaan rekening tabungan dan deposito, pencairan cek, transfer, pengajuan aplikasi pinjaman kredit rumah dan kartu kredit, serta layanan pengiriman uang Western Union.

Menurut Michellina Triwardhany, Direktur Perbankan Konsumer Bank Danamon, pihaknya bakal menghadirkan layanan serupa di Sumatera dan Makassar pada tahun 2013.

Pada akhir tahun lalu, total kredit Bank Danamon tercatat mencapai Rp 101,7 triliun atau naik sebesar 23 persen ketimbang pada akhir tahun 2010. Pada saat yang sama, Bank Danamon juga mencatat peningkatan fee income sebesar 24 persen menjadi Rp 4,13 triliun yang disebabkan oleh kenaikan pos-pos pendapatan terkait penyaluran kredit dan pendapatan-pendapatan dari bisnis bancassurance.

Sedangkan rasio kredit bermasalah (Non Performing Loans) pada akhir tahun lalu tercatat membaik, menjadi 2,5 persen dibandingkan 3 persen pada akhir tahun 2010.

Sampai saat ini, Bank Danamon mengoperasikan 523 kantor cabang konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai