Berita Bisnis

BERBEKAL Rp 120 MILIAR, ELECTRONIC SOLUTION SIAP EKSPANSI

Sampai saat ini, mengelola kurang lebih 26 gerai. (Foto: Ist)Sampai saat ini, mengelola kurang lebih 26 gerai. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada aral melintang, maka pada medio Juli 2012, PT Electronic Solution Indonesia akan mengoperasikan gerai ritel Electronic Solution di Royal Plaza Surabaya.

Setelah itu, Electronic Solution Indonesia berencana membuka gerai sejenis di beberapa kota sepanjang tahun ini, antara lain, di Palembang, Batam, Cirebon, Solo, dan Gorontalo.

Menurut Bernard Siregar, Manager Electronic Solution Jawa Timur, pihaknya menyiapkan dana sekitar Rp 120 miliar untuk menopang rencana penambahan gerai-gerai baru tersebut.

Ditambahkan, gerai-gerai baru tersebut diproyeksikan bakal berlokasi di dalam berbagai pusat perbelanjaan di daerah yang menjadi incaran Electronic Solution Indonesia.

Sejak beroperasi pertama kali pada tahun 2005, Electronic Solution Indonesia yang memposisikan dirinya sebagai peritel produk elektronik, kini telah mengelola kurang lebih 26 gerai di mal-mal terkemuka yang berlokasi di Jadetabek, Bandung, Pekanbaru, Solo, Makassar, dan Yogyakarta.

Dan, sampai saat ini, Electronic Solution Indonesia tercatat sudah berhasil menggandeng 18 bank dalam rangka memberikan fasilitas kredit kepada konsumen. Hingga akhir tahun lalu, sebagian besar konsumen (70 persen) memanfaatkan fasilitas kredit jangka pendek. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai