Berita Bisnis

ASIASOFT PERKENALKAN GAME ONLINE TERBARU AVA

Bakal rilis dua hingga tiga game online lagi pada semester kedua. (Foto: Ist)Bakal rilis dua hingga tiga game online lagi pada semester kedua. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Melengkapi game online Aika (genre roll playing game) yang telah diluncurkan sebelumnya, PT Asiasoft kembali merilis game online terbaru bertajuk Ava dengan genre first person shooter yang dinilai sedang digandrungi oleh para gamers.

Adapun pada semester kedua tahun 2012 ini, Asiasoft berniat mengeluarkan dua hingga tiga game online lagi dengan genre kasual dan first person shooter.

Menurut Suyudi Koeswanto, Managing Director Asiasoft, dalam tempo dua tahun belakangan ini, game online dengan genre first person shooter tercatat memiliki penggemar yang semakin lama semakin bertambah.

Itu sebabnya, Asiasoft optimis game online dengan genre first person shooter bakal memberikan kontribusi pendapatan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 50 persen terhadap total pendapatannya sepanjang tahun ini.

Ditambahkan, pemain yang teregistrasi di Asiasoft telah mencapai 500 ribu penggemar plus seribu anggota yang mengakses melalui berbagai warung internet (warnet) yang tersebar di berbagai kota, seperti di Surabaya, Bandung, Jakarta, Medan, dan Yogyakarta.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, sampai saat ini, paling tidak ada 33 game publisher, ribuan agen voucher, pengembang, dan game center yang beroperasi. Dalam tempo lima tahun ke depan, nilai bisnis game online di Indonesia diperkirakan bakal mencapai US$ 1 triliun.

Beberapa game publisher besar di Indonesia hingga kini, antara lain, adalah PT Lyto Datarindo Fortuna (Ragnarok Online, GetAmped, Seal Online, Rising Force), PT Gemscool (Yulgang, On Air, PointBlank), PT Megaxus Infotech (Ayodance, Lineage2, WarRock), PT Orange Game (81 Keys, Mahadewa, T-Bot), dan PT WarePro (AngelLove, Emil Chronicle, Khan Wars). (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng game publisher terkemuka Inggris Chili
(Berita-Bisnis) - Pesan pemasaran yang dirancang untuk memberikan efek posi
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesannya di Korea, Taiwan, dan Thaila