Berita Bisnis

AGUSTUS 2012, FIRST MEDIA HADIRKAN PERSONAL VIDEO RECORDER

Layanan PVR First Media diklaim lebih lengkap. (Foto: Ist)Layanan PVR First Media diklaim lebih lengkap. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar maka pada medio Agustus mendatang, PT First Media Tbk. -perusahaan TV kabel dan broadband internet- mulai menawarkan fitur rekam tayangan via Personal Video Recorder (PVR) dengan menggunakan perangkat First Media Digital Recorder.

Layanan baru tersebut memungkinkan pelanggan mengendalikan televisi, seperti merekam, pause, rewind maupun fast-forward untuk sebuah program tayangan, sesuai keinginan pelanggan. Untuk tahap pertama, layanan PVR First Media dirilis kepada pelanggan yang berdomisili di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Menurut Fransisca Kallista Arnan, General Manager Marketing First Media, layanan PVR tersebut lebih lengkap ketimbang produk kompetitor yang telah hadir sebelumnya karena mencakup tayangan HD, video on demand, dan recorder.

Ditambahkan, jika pelanggan memanfaatkan layanan itu, maka pelanggan tetap bisa menggunakan setup-box yang sama untuk layanan yang telah diperkenalkan sebelumnya oleh First Media, yaitu video on demand.

Penambahan yang diperlukan hanya sebatas perangkat hardisk eksternal 500GB yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan file-file tayangan.

Sampai saat ini, First Media telah berhasil menjalin kerjasama dengan pengelola The Dharmawangsa Hotel Jakarta guna menyediakan layanan PVR tersebut. Kelak, layanan serupa bakal dihadirkan di berbagai apartemen yang ada di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Sepanjang tahun lalu, First Media berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 1,04 triliun atau meningkat sebesar 25,24 persen ketimbang tahun sebelumnya (Rp 832 miliar). Namun, pada saat yang sama, laba bersih turun sebesar 91,42 persen menjadi Rp 3,59 miliar dibandingkan tahun 2010 (Rp 41,92 miliar). (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringannya ke berbagai kota besa
(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan trading platform yang lebih luas, PT Wo
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya di sa