Berita Bisnis

BUMBU DESA BAKAL DIBUKA DI SEATTLE

Telah mengelola 8 gerai di manca negara. (Foto: Ist)Telah mengelola 8 gerai di manca negara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika sesuai dengan rencana maka pada semester kedua tahun ini, PT Bumbu Desa bakal mengoperasikan resto Bumbu Desa di Seattle, Amerika Serikat.

Gerai baru Bumbu Desa itu dipastikan akan menyajikan menu masakan khas Sunda dengan interior yang berbeda.

Menurut Arief Wirawangsadita, pemilik Bumbu Desa, pihaknya saat ini sedang dalam tahap penjajakan serius untuk mengoperasikan gerai baru tersebut.

Ditambahkan, selain untuk melayani komunitas Indonesia sebanyak 17 ribu orang yang berdomisili di Seattle dan sekitarnya, gerai Bumbu Desa itu juga menjadi sarana untuk memperkenalkan masakah khas Sunda di Amerika Serikat.

Sampai saat ini, dari markasnya di Bandung, Bumbu Desa yang berdiri pertama kali pada tahun 2004 itu, telah mengoperasikan 38 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Yang terbaru adalah pada medio Mei lalu, Bumbu Desa membuka gerai di Bengkulu.

Bumbu Desa juga telah membuka 8 gerai sejenis di luar negeri, antara lain, di Singapura, Malaysia, dan Melbourne, Australia. Bersamaan dengan itu, Bumbu Desa juga tercatat "membina" Telaga Resto yang terletak di kawasan Karawang International Industrial City. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Tak lama lagi, jaringan pemasaran global produk kue merek