Berita Bisnis

NISSAN TAMBAH EMPAT DILER UNTUK TOPANG PENJUALAN

Berambisi meraih 10 persen pangsa pasar tahun ini. (Foto: Ist)Berambisi meraih 10 persen pangsa pasar tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna mendukung pencapaian target penjualan 90 ribu unit mobil sepanjang tahun ini, PT Nissan Motor Indonesia pun segera mengoperasikan lima diler baru yang berlokasi di Gorontalo, Lubuk Linggau (Sumatera Selatan), Solo, Kediri, dan Ciledug (Tangerang).

Empat diler baru tersebut (Gorontalo, Lubuk Linggau, Solo, Kediri) bakal memiliki fasilitas penjualan, perawatan, dan suku cadang. Sedangkan diler baru di Ciledug, Tangerang dilengkapi dengan fasilitas penjualan.

Menurut Teddy Irawan, Vice President Director Sales and Marketing Nissan Motor Indonesia, penambahan diler baru itu juga merupakan sarana bagi pihaknya untuk meraih 10 persen pangsa pasar bisnis otomotif pada tahun ini.

Ditambahkan, dengan kehadiran empat diler anyar maka Nissan Motor Indonesia bakal memiliki 76 gerai penjualan. Adapun target hingga Maret 2013, Nissan Motor Indonesia berencana mengoperasikan 90 gerai penjualan dan bengkel di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2014, pabrik baru Nissan Motor Indonesia dengan kapasitas 250 ribu unit mobil per tahun diperkirakan akan beroperasi. Untuk itu, Nissan Motor Indonesia akan kembali menambah jumlah gerai penjualan dan bengkel menjadi total 150 gerai pada tahun 2015.

Sampai kini, model terbaru multi purpose vehicle Nissan Evalia yang diluncurkan pada awal Juni lalu tercatat telah dipesan lebih dari 3.500 unit.

Hingga enam bulan pertama tahun ini, Nissan Motor Indonesia berhasil menjual 17.471 unit Grand Livina atau setara dengan 53,2 persen dari total penjualan. Adapun Nissan March dan Nissan Juke berhasil terjual masing-masing sebanyak 5.239 unit dan 4.737 unit pada periode yang sama. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengacu kepada desain dan standar global Daihatsu,
(Berita-Bisnis) - Arena bisnis sepeda motor sport premium di Indonesia tamp
(Berita-Bisnis) - Mengingat potensi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yang