Berita Bisnis

RANGKUL HARDY'S, INTIWHIZ BANGUN WHIZ HOTEL SANUR BALI

Dipersiapkan mencakup 95 kamar dengan tipe standar twin dan double. (Foto: Ist)Dipersiapkan mencakup 95 kamar dengan tipe standar twin dan double. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng kelompok usaha asal Bali Hardy's Global Investindo, PT Intiwhiz International berencana akan mulai membangun Whiz Hotel Sanur Bali pada kuartal keempat tahun ini.

Hotel setinggi 5 lantai tersebut dipersiapkan mencakup 95 kamar dengan tipe standar twin dan standar double. Whiz Hotel Sanur Bali bakal dibangun di atas lahan seluas seribu meter persegi.

Menurut Moedjianto Soesilo, Presiden Direktur dan CEO Intiwhiz International, jangka waktu pembangunan hotel senilai Rp 50 miliar itu, ditaksir selama setahun dan ditargetkan dapat beroperasi pada kuartal keempat tahun depan.

Ditambahkan, Intiwhiz International berperan sebagai operator Whiz Hotel Sanur Bali. Adapun Hardy's Global Investindo merupakan pemilik lahan dan bangunan hotel.

Sampai saat ini, Intiwhiz International -anak usaha PT Intiland Development Tbk. yang bergerak di bidang hospitality- tercatat sudah mengoperasikan Whiz Hotel Yogya, Whiz Hotel Semarang, dan dua Grand Whiz Hotel di Bali.

Tahun ini, Intiwhiz International berencana mulai mengelola Grand Whiz Hotel dan Whiz Hotel Kelapa Gading dan Whiz Hotel Cikini.

Sedangkan, kelompok usaha Hardy's Global Investindo telah membangun 10 hotel sampai saat ini. Yang terbaru adalah hotel dengan kapasitas 120 kamar yang dikembangkan di kawasan Sisingamangaraja, Bali yang direncanakan bakal selesai dibangun pada medio Februari 2013.

Hotel yang akan dikelola oleh manajemen perhotelan Harris Hotels (Tauzia Hotel Management) itu berdiri di atas lahan kurang lebih 1400 meter persegi dan menelan dana investasi sebanyak Rp 45 miliar. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan: