Berita Bisnis

CIMB NIAGA PEROLEH PREDIKAT SANGAT BAGUS

Meraih laba bersih konsolidasi sebanyak Rp 3,17 triliun sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)Meraih laba bersih konsolidasi sebanyak Rp 3,17 triliun sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam periode 2010-2011, rasio permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, efisiensi dan pertumbuhan dana, kredit, modal, dan laba yang dihasilkan PT Bank CIMB Niaga Tbk. terhitung sangat bagus dalam penilaian Majalah InfoBank.

Untuk itu, Bank CIMB Niaga pun berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” untuk kategori bank nasional dengan modal di atas Rp 10 triliun - Rp 50 triliun dalam Rating 120 Bank di Indonesia versi Majalah InfoBank.

Menurut D. James Rompas, Wakil Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, apresiasi tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran di Bank CIMB Niaga sepanjang tahun lalu.

Seperti yang telah dipaparkan di atas, terdapat beberapa faktor yang digunakan dalam menentukan rating sekaligus memberikan penilaian berdasarkan kinerja masing-masing bank pada periode 2010-2011.

Faktor-faktor itu mencakup rasio permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, efisiensi dan pertumbuhan dana, kredit, modal, dan laba.

Selama tahun 2011, Bank CIMB Niaga mencatat perolehan laba bersih konsolidasi mencapai Rp 3,17 triliun atau setara dengan kenaikan sebesar 24 persen dari perolehan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Peningkatan laba bersih tersebut disebabkan oleh peningkatan laba operasional sebesar 17 persen menjadi Rp 10,37 trilliun. Sementara peningkatan laba operasional dipicu oleh pertumbuhan kredit sebanyak 20 persen menjadi Rp 125,70 triliun pada tahun 2011. (BB/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki