Berita Bisnis

HAMMER BESUTAN WARNA MARDHIKA RAIH PENGHARGAAN MEREK LOKAL TERBAIK

Telah merambah Taiwan lewat konsep waralaba. (Foto: Ist)Telah merambah Taiwan lewat konsep waralaba. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Indonesia Original Brands Award 2012 yang digelar oleh Majalah SWA, PT Warna Mardhika memperoleh penghargaan untuk produk Hammer sebagai merek asli Indonesia untuk kategori t-shirt dan menswear.

Ajang penghargaan itu sendiri berawal dari hasil riset yang dilakukan Business Digest terhadap merek-merek lokal dari berbagai kategori produk (toileteris, bahan bangunan, restoran, obat-obatan, dan lain sebagainya) dengan cara menyurvei pengguna setiap merek.

Riset dilaksanakan pada medio April hingga Mei 2012 dengan melibatkan 5.500 responden yang berdomisili di Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Makassar, dan Surabaya. Riset Business Digest mengukur performa masing-masing merek lokal dengan bertumpu pada tiga hal, yaitu kepuasan, loyalitas, dan advokasi.

Menurut Mario Hartono, Vice President Warna Mardhika, penghargaan tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi pihaknya dan kelak Warna Mardhika akan meningkatkan lagi performa produknya baik dari sisi produk, fesyen, maupun ekspansi.

Ditambahkan, di bisnis fashion retail, Warna Mardhika telah berkecimpung selama 25 tahun. Persisnya, sejak tahun 1987 dengan meluncurkan brand Hammer. Delapan tahun kemudian, Warna Mardhika merilis brand NAIL.

Hingga saat ini, selain Hammer dan NAIL, Warna Mardhika telah memperkenalkan brand Coconut Island, Coconut Island Kids, dan Mangosteen. Khusus merek Coconut Island tercatat telah merambah pasar Taiwan lewat konsep waralaba. (BB/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Unilever Food Solutions, PT Eka Bog