Berita Bisnis

PERLUAS JARINGAN, MICHELIN TAMBAH 8 DILER BARU

Didukung 22 diler yang tersebar di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)Didukung 22 diler yang tersebar di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menopang penjualan, PT Michelin Indonesia berniat mengoperasikan 25 diler di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2012.

Untuk itu, sampai Mei silam, Michelin Indonesia telah menambah delapan diler baru yang berlokasi, antara lain, di Aceh dan Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dengan kehadiran delapan diler itu maka hingga saat ini Michelin Indonesia sudah mengelola 22 diler.

Menurut Jean-Pierre Kopp, Country Director Michelin Indonesia, pihaknya juga memiliki gudang yang berlokasi di Bekasi untuk memudahkan distribusi ban kepada semua jaringan diler.

Ditambahkan, jaringan diler Michelin Indonesia menjalin kerja sama dengan 176 sub diler pada segmen mobil penumpang dan truk ringan serta 136 sub diler pada segmen truk dan bus.

Michelin Indonesia merupakan bagian dari Michelin Group dan telah beroperasi di Indonesia sejak medio April tahun lalu. Sebelumnya, Michelin telah masuk ke pasar Indonesia melalui penyertaan saham sebesar 10 persen di PT Gajah Tunggal Tbk.

Sampai tahun 2016, Michelin Indonesia menargetkan penjualan 700 ribu ban. Dari jumlah tersebut, sebanyak 500 ribu unit merupakan ban untuk kendaraan penumpang dan truk ringan. Sisanya, ban untuk truk dan bus.

Michelin sendiri tercatat sebagai produsen ban terbesar di dunia, di samping Bridgestone, Goodyear, Continental, Pirelli, Sumitomo, Yokohama, dan Hankook. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Dengan mengacu kepada desain dan standar global Daihatsu,
(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle