Berita Bisnis

JAGA LOYALITAS PASIEN, EKA HOSPITAL PERKENALKAN CARE WITH ONE PRICE

Pasien diharapkan tidak perlu mengeluarkan dana berlebih. (Foto: Ist)Pasien diharapkan tidak perlu mengeluarkan dana berlebih. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin ketat belakangan ini, Eka Hospital menawarkan program Care with One Price Solution.

Program pelayanan medis terpadu dengan kebijakan satu tarif ini ditujukan terutama bagi pasien dengan penyakit tertentu yang harus mendatangi beberapa dokter dalam tempo sehari guna berkonsultasi.

Menurut dokter Esther Nurima, Corporate Managing Director Eka Hospital, dengan Care with One Price, para pasien dengan kondisi seperti di atas diharapkan tidak perlu mengeluarkan dana berlebih.

Artinya, pasien cukup membayar satu kali saja jasa untuk konsultasi kendati bakal berkonsultasi dengan beberapa dokter pada hari yang sama. Adapun biaya tindakan medis serta biaya penunjang medis (laboratorium, fisioterapi, radiologi, dan obat-obatan lainnya) tetap berlaku sebagaimana adanya.

Ditambahkan, program Care with One Price yang juga berlaku untuk pelayanan rawat inap itu, sudah diujicoba sejak Februari 2012 dan memperoleh respon sangat positif dari pasien. Lebih dari itu, loyalitas pasien pun dapat dibina dengan baik.

Medio November tahun lalu, bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat, Eka Hospital telah meluncurkan electronic medical consult (e-MC) yang memungkinkan dokter dan pasien Eka Hospital memiliki akses ke lebih dari 3 ribu dokter spesialis di Mayo Clinic.

Selain itu, e-MC dapat menghemat biaya yang dikeluarkan pasien karena tidak harus pergi ke luar negeri untuk mencari second opinion dari dokter ahli. Oleh US News & Report, Mayo Clinic diperingkat sebagai salah satu layanan medis terbaik di dunia. Mayo Clinic melayani 500 ribu pasien dari 140 negara setiap tahunnya. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus sesuai dengan rencana, maka