Berita Bisnis

GANDENG DOMPET DHUAFA, ALFAMART GELAR BELANJA SAMBIL BERAMAL

Memungkinkan konsumen untuk menyisihkan sebagian dana. (Foto: Ist)Memungkinkan konsumen untuk menyisihkan sebagian dana. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mengembangkan program Corporate Sosial Responsibility-nya (CSR), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. menggelar aktifitas belanja sambil beramal di seluruh gerai minimarket Alfamart yang tersebar di Indonesia.


Namun, untuk tahap awal, aktifitas yang memungkinkan konsumen menyisihkan sebagian dana atau kelebihan uang kembaliannya melalui kasir tersebut, dilaksanakan terlebih dahulu di gerai-gerai Alfamart yang terletak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Menurut Solihin, Corporate Affair Director Sumber Alfaria Trijaya, program itu diselenggarakan dengan menggandeng Yayasan Dompet Dhuafa sebagai pengelola dana untuk kegiatan sosial yang selama ini telah rutin dilakukan.

Ditambahkan, aktifitas belanja sambil beramal merupakan program yang berada dalam naungan Alfamart Care yang sejatinya juga mencakup Alfamart Smart (pendidikan), Alfamart Sport (olah raga), Alfamart Clean and Green (lingkungan), dan Alfamart Vaganza yang diarahkan untuk dunia seni dan budaya.

Yayasan Dompet Dhuafa sendiri yang sudah berusia 19 tahun saat ini, menargetkan dana kelolaan sebanyak Rp 300 miliar (produktif dan non-produktif) sepanjang tahun ini.

Khusus di bulan Ramadhan kali ini, Yayasan Dompet Dhuafa berencana menyelenggarakan 30 kegiatan di 17 pusat perbelanjaan guna menarik perhatian masyarakat sekaligus sosialisasi jasa layanan Dompet Dhuafa.

Sumber Alfaria Trijaya, sampai medio Mei silam, berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 4,56 triliun atau meningkat sebesar 20 persen ketimbang periode yang sama pada tahun 2011. Tahun ini juga, Sumber Alfaria Trijaya menargetkan pembukaan 800 gerai baru. (BB/Luki)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju