Berita Bisnis

LAYANI PERMINTAAN TINGGI, PREMIAIR HADIRKAN PHENOM 300

Berniat mengoperasikan 14 unit hingga akhir tahun 2012. (Foto: Ist)Berniat mengoperasikan 14 unit hingga akhir tahun 2012. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna melayani permintaan yang semakin tinggi terhadap penyewaan pesawat jet, PT Ekspres Transportasi Antarbenua (Premiair) pun secara resmi menghadirkan armada baru berupa pesawat Phenom 300 Embraer buatan Brazil.

Dan, jika tidak ada aral melintang maka sampai akhir tahun nanti, Premiair berencana mengoperasikan 14 unit pesawat jet dalam bisnis penerbangan tak berjadwal. Saat ini, Premiair sudah mengoperasikan 13 unit pesawat, yang terdiri dari 5 unit pesawat Embraer, 3 unit pesawat Grand Caravan, dan lima unit helikopter.

Menurut Lingga Sadoko, General Manager Commercial Premiair, pihaknya mencatat permintaan penumpang terus meningkat sebesar 15 persen per tahun.

Ditambahkan, pesawat jet Phenom 300 Embraer berkapasitas 7 penumpang dan 2 pilot dengan desain interior hasil kreasi BMW Group Designwork USA. Pesawat jet Phenom 300 Embraer mampu menempuh jarak hingga 3.650 kilometer dengan ketinggian jelajah sampai 45 ribu kaki di atas rata-rata cuaca dan awan tebal. Selain itu, Phenom 300 Embraer juga dilengkapi dengan single refueling port dan externally serviced lavatory

Premiair menetapkan harga sewa Phenom 300 Embraer berkisar antara US$ 4.500 hingga US$ 6.000 per jam dengan waktu sewa minimal selama 2 jam.

Kehadiran armada baru tersebut membuat Premiair menjadi operator penerbangan tak berjadwal pertama di kawasan Asia Pasifik yang mengoperasikan pesawat jet Phenom 300 Embraer.

Selain menyewakan pesawat jet, Premiair yang bermarkas di Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta itu, juga berkecimpung di bisnis ground handling dan aircraft management plus berfungsi sebagai Authorized Sales Representatives dari Embraer Executive Jets untuk Indonesia. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Guna mengejar peningkatan pendapatan tahun ini, PT Merpat
(Berita-Bisnis) - Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -peng