Berita Bisnis

ERAJAYA BANGUN GUDANG BARU Rp 30 MILIAR DI CENGKARENG

Semester pertama tahun ini, mencatat penjualan sebanyak Rp 6,406 triliun. (Foto: Ist)Semester pertama tahun ini, mencatat penjualan sebanyak Rp 6,406 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna mempermudah distribusi sekaligus menerapkan efisiensi, PT Erajaya Swasembada Tbk. berencana membangun gudang senilai Rp 30 miliar di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Pembangunan gudang yang diproyeksikan bakal selesai pada kuartal ketiga tahun ini merupakan pengganti beberapa gudang yang berada di tiga lokasi, saat ini.

Menurut Jeremy Sim, Direktur Pengembangan Erajaya Swasembada, dana pembangunan sebanyak Rp 30 miliar tersebut merupakan bagian dari belanja modal tahun ini yang tercatat senilai Rp 98 miliar yang bakal digunakan sepenuhnya untuk memperluas jaringan distribusi dan penambahan gerai-gerai baru.

Sebelumnya, Erajaya Swasembada mengoperasikan gerai baru Erafone Megastore senilai US$ 12 juta di Medan Fair Plaza, Medan, yang diklaim sebagai megastore pertama dan terbesar di Sumatera.

Dan, sepanjang tahun 2012, Erajaya Swasembada berniat menambah 60 gerai baru dalam jaringan pemasarannya untuk menopang pertumbuhan penjualan produk telekomunikasi selular.

Mei silam, Erajaya Swasembada juga telah berhasil membeli hak atas merek iBox, toko ritel produk Apple terbesar di Indonesia, senilai USD 18 juta dolar yang melalui anak usahanya PT Data Citra Mandiri.

Hingga akhir tahun 2011, Erajaya Swasembada berhasil membukukan total pendapatan sebanyak Rp 10,8 triliun. Adapun selama semester pertama tahun ini, Erajaya Swasembada sukses mencatat penjualan sebanyak Rp 6,406 triliun atau naik sebesar 214,7 persen ketimbang periode yang sama pada tahun lalu. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore
(Berita-Bisnis) - Guna mempermudah distribusi sekaligus menerapkan efisiens
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai Erafone Megastore di Jakarta