Berita Bisnis

LEXUS AKAN BUKA GERAI BARU DI JAKARTA SELATAN

Berada di posisi ketiga penguasa pasar mobil mewah di Indonesia. (Foto: Ist)Berada di posisi ketiga penguasa pasar mobil mewah di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Demi memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan bagi para pelanggannya, Lexus Indonesia berniat membuka gerai baru di kawasan Jakarta Selatan, dalam waktu dekat.

Gerai tersebut direncanakan bakal menggunakan konsep galeri seperti halnya galeri terdahulu yang telah beroperasi selama ini di kawasan Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat.

Menurut Johnny Darmawan, Presiden Direktur Lexus Indonesia, galeri baru itu nantinya dirancang dengan sentuhan personal sesuai dengan profil konsumen mobil mewah Lexus.

Ditambahkan, hingga saat ini, sebanyak 70 persen penjualan mobil mewah Lexus bersumber dari wilayah pemasaran Jakarta dan sekitarnya.

Selama semester pertama tahun ini, Lexus Indonesia tercatat berhasil menjual 288 unit mobil mewah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 120 unit atau sekitar 41 persen bersumber dari penjualan varian kendaraan sport (SUV) mewah RX 270 yang dibanderol dengan harga Rp 945 juta per unit.

Kendaraan sport SUV mewah dengan kapasitas lima penumpang itu disebutkan banyak diminati oleh CEO muda yang menyukai gaya hidup aktif sekaligus menikmati berkendaraan ala SUV namun tetap mewah.

Sejak dipasarkan pertama kali pada triwulan keempat tahun 2007, penjualan mobil mewah Lexus memperlihatkan tren yang meningkat. Dua tahun silam, penjualan Lexus mencapai 309 unit. Setahun kemudian merangkak naik menjadi 462 unit.

Dan, sampai semester pertama tahun ini, Lexus Indonesia yang merupakan bagian dari PT Toyota Astra Motor tercatat berada di posisi ketiga penguasa pasar mobil mewah di Indonesia. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih