Berita Bisnis

GLOBAL TELESHOP OPERASIKAN BLACKBERRY LIFESTYLE STORE DI TUNJUNGAN PLAZA

Berhasil mendulang pendapatan sebanyak Rp 1,4 triliun pada semester pertama tahun ini. (Foto: Ist)Berhasil mendulang pendapatan sebanyak Rp 1,4 triliun pada semester pertama tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi tren peningkatan penjualan smartphone di Indonesia bagian Timur, PT Global Teleshop Tbk. resmi mengoperasikan BlackBerry Lifestyle Store yang terletak di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 4, Surabaya. Gerai BlackBerry Lifestyle Store tersebut menjadi gerai pertama BlackBerry Lifestyle Store yang dibuka di Surabaya.

Seperti delapan gerai sejenis yang telah beroperasi sebelumnya, gerai tersebut memungkinkan konsumen untuk memperoleh beragam produk BlackBerry plus mengeksplorasi semua produk dan layanan serta aplikasi BlackBerry via 24 live demo unit yang tersedia.

Menurut Andreas Thamrin, Direktur Global Teleshop, hingga akhir tahun nanti, pihaknya berencana bakal mengoperasikan 4 gerai baru BlackBerry Lifestyle Store lagi yang tersebar di beberapa lokasi.

Ditambahkan, rencana pembukaan 4 gerai tersebut merupakan bagian dari rencana pengoperasian 50 gerai baru lagi yang akan dilaksanakan pada semester kedua tahun 2012 guna melengkapi 317 gerai yang sudah tersebar di seluruh kota besar di Indonesia, sampai saat ini.

Pada awal Agustus lalu, Global Teleshop juga telah menambah satu gerai khusus (single brand) Samsung yang berlabel Samsung Experimental Shop di mal Grand Indonesia, Jakarta. Gerai anyar yang menyediakan produk smartphone, tablet, notebook, ultrabook, assesoris handset, hingga kamera pocket itu, ditargetkan mampu memberikan kontribusi penjualan sebanyak Rp 1 miliar per bulan.

Sebelumnya, Global Teleshop sudah mengoperasikan empat gerai Samsung Experimental Shop yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong, Grand City Surabaya, Trans Studio Makassar, dan Kuningan City Jakarta. Kelak, sampai akhir Desember 2012 nanti, Global Teleshop berniat menambah lima gerai Samsung Experimental Shop dengan dana investasi yang ditaksir mencapai Rp 5 miliar.

Selama Januari sampai Juni silam, Global Teleshop berhasil mendulang pendapatan sebanyak Rp 1,4 triliun dari penjualan berbagai handset baru atau tumbuh sebesar 137 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu (Rp 591 miliar). Adapun laba bersihnya ikut merangkak naik menjadi Rp 56 miliar. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan dua tablet T1 yang sudah ditawarka