Berita Bisnis

HONDA TARGETKAN KELOLA 116 DILER SAMPAI AKHIR TAHUN DEPAN

Bakal didukung 150 diler hingga akhir tahun 2014. (Foto: Ist)Bakal didukung 150 diler hingga akhir tahun 2014. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun depan, PT Honda Prospect Motor, berencana menambah 28 diler baru di berbagai lokasi. Jika rencana ekspansi bisnis itu terwujud, maka per akhir Desember 2013 nanti, Honda Prospect Motor akan mengelola kurang lebih 116 diler dalam jaringan pemasarannya.

Selain untuk menopang pelayanan, diler baru itu nantinya diarahkan sebagai antisipasi peningkatan penjualan produk Honda di seluruh Indonesia.

Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, kelak total jumlah diler akan bertambah lagi menjadi 150 diler pada akhir tahun 2014.

Ditambahkan, pihaknya menyiapkan dana kurang lebih Rp 25 miliar hingga Rp 35 miliar untuk setiap pembukaan diler baru. Dana investasi tersebut sudah mencakup biaya lahan serta bangunan.

Pada tahun ini juga, Honda Prospect Motor bakal membangun pabrik baru dengan kapasitas 120 ribu unit per tahun di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat. Dengan beroperasinya pabrik baru itu, maka agen tunggal pemegang merek mobil Honda tersebut akan memiliki kapasitas hingga 180 ribu unit per tahun.

Selain untuk memproduksi model baru mobil Honda yang akan dipasarkan di Indonesia, pabrik anyar tadi ditujukan juga buat memenuhi kebutuhan pasar ekspor di kawasan Asia Oceania.

Pertengahan medio Agustus 2012, Honda Prospect Motor telah meluncurkan model terbaru Honda Brio yang dibanderol dengan harga di bawah 200 juta per unit. Honda Prospect Motor menargetkan penjualan city car baru tersebut sebanyak 6 ribu unit sepanjang tahun ini. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengacu kepada desain dan standar global Daihatsu,
(Berita-Bisnis) - Diklaim telah dirancang secara khusus untuk menyesuaikan
(Berita-Bisnis) - Lewat survei lokasi sekaligus dari hasil wawancara yang d