Berita Bisnis

SURYA SEMESTA AKAN JUAL ASET DAN BANGUN HOTEL BUJET

Bakal mendirikan lima hotel bujet hingga lima tahun ke depan. (Foto: Ist)Bakal mendirikan lima hotel bujet hingga lima tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada aral melintang, maka dalam waktu dekat, PT Surya Semesta Internusa Tbk. akan menjual aset berupa tanah seluas 1 hektar berikut bangunan sembilan lantai yang populer dengan nama Plaza Glodok.

Dari aksi penjualan tersebut, Surya Semesta Internusa memproyeksikan perolehan dana sebanyak Rp 300 miliar.

Menurut Johannes Suriadjaja, Presiden Direktur Surya Semesta Internusa, tercatat ada dua investor lokal yang telah menyatakan niatnya untuk membeli aset tersebut.

Sebelumnya, Surya Semesta Internusa juga telah mengungkap rencana bisnisnya untuk berkecimpung di pentas bisnis hotel bujet. Buktinya, dalam tempo lima tahun ke depan, pengembang kawasan industri Surya Cipta City of Industry di Karawang ini, merencanakan pembangunan lima hotel bujet.

Kelima hotel itu -masing-masing mencakup 150 hingga 200 unit kamar- direncanakan bakal dihadirkan di Palembang, Pekanbaru, Karawang, dan Jakarta. Tiga hotel (Palembang, Pekanbaru, Karawang) ditaksir sudah bisa beroperasi pada tahun 2013. Adapun dua hotel lainnya diperkirakan bakal dibuka pada tahun 2014.

Sepanjang semester pertama tahun ini, Surya Semesta Internusa tercatat telah membukukan pendapatan sebanyak Rp 1,78 triliun atau meningkat sebesar 14,6 persen ketimbang periode yang sama pada tahun lalu. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Seiring merebaknya potensi bisnis hotel yang semakin menj
(Berita-Bisnis) - Derasnya permintaan terhadap lahan di kawasan industri di
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Megah Jaya Prima Lestari sebagai pe