Berita Bisnis

ASSA RENT BUKA CABANG DI MEDAN DAN BANDUNG

Bakal menambah 1.500 unit mobil baru. (Foto: Ist)Bakal menambah 1.500 unit mobil baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berbekal dana Rp 50 miliar, PT Adi Sarana Armada bakal mengoperasikan cabang baru di Medan dan Bandung pada kuartal keempat tahun ini.

Kedua cabang tersebut bakal melengkapi 15 kantor cabang yang telah dibuka di beberapa daerah, seperti di Jakarta, Palembang, Semarang, Surabaya, Pontianak, dan Menado.

Menurut Maickel Tilon, Direktur Penjualan dan Pemasaran Adi Sarana Armada, pihaknya mengharapkan dua cabang anyar tadi mampu memberikan kontribusi yang signifikan. Misalnya, untuk cabang Medan, Adi Sarana Armada memproyeksikan penyewaan mobil sebanyak 300 unit mobil per bulan.

Sebelumnya, Adi Sarana Armada telah menyatakan niatnya untuk menambah 1.500 unit mobil baru buat pengembangan bisnis rental pada semester kedua tahun 2012. Perusahaan transportasi dan logistik yang populer dengan label ASSA Rent ini juga berencana melepas sahamnya sebesar 30 persen di Bursa Efek Indonesia pada medio Oktober mendatang.

Sampai saat ini, bisnis penyewaan kendaraan masih menjadi tulang punggung utama pendapatan Adi Sarana Armada. Kurang lebih 90 persen perolehannya bersumber dari pos penyewaan kendaraan. Adapun sisanya disumbang oleh bisnis transportasi logistik dan penjualan mobil.

Hingga akhir Juni lalu, Adi Sarana Armada didukung lebih dari 10 ribu unit kendaraan - termasuk 200 unit sepeda motor. Dari jumlah tersebut, sekitar 600 unit digunakan sebagai armada logistik (truk). Sisanya berupa mobil operasional seperti Avanza dan Kijang.

Adi Sarana Armada yang telah beroperasi sejak tahun 2003 tercatat merupakan bagian dari Triputra Group yang saat ini beroperasi di berbagai bidang, seperti di adhesive and chemical manufacturing, apparel distribution and brand management, authorized motorcycle main dealership, dan automotive components manufacturing.

Selain itu, Triputra Group juga berkecimpung di bisnis automotive parts retailer, coal mining, crumb rubber processing, garment manufacturing, integrated logistics services, micro-financing, motorcycle unit and spare parts retailer, oil palm and rubber plantation, transportation services, dan wheel rim manufacturing. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana Rp 50 miliar, PT Adi Sarana Armada bakal me
(Berita-Bisnis) - Guna mendukung pencapaian target pendapatan sebanyak Rp 1
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan yang ketat diantara para pebisnis tr