Berita Bisnis

BELI TIGA PERUSAHAAN, MODERNLAND SEMAKIN EKSPANSIF

Berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar hingga akhir Maret 2012. (Foto: Ist)Berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar hingga akhir Maret 2012. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Prospektifnya bisnis hotel dan bisnis manajemen hotel di masa mendatang, tampaknya menarik perhatian PT Modernland Realty Tbk., pengembang kota Modern yang berlokasi di Tangerang.

Buktinya, Modernland Realty baru saja mengumumkan pengambilalihan seratus persen saham PT Mutiara Makmur yang dikenal sebagai perusahaan jasa pengoperasian hotel.

Menurut Freddy Chan, Direktur Modernland Realty, dalam kurun waktu yang bersamaan, pihaknya juga telah mengakuisisi PT Terus Maju Perkasa dan PT Golden Surya Makmur.

Ditambahkan, kedua perusahaan tersebut adalah pengembang rumah sederhana. Adapun total investasi yang dikucurkan untuk membeli tiga perusahaan tadi tercatat sebanyak Rp 3,69 miliar.

Sebelumnya, Modernland Realty juga telah mengakuisisi Hotel Novotel yang berlokasi di Green Central City, Jakarta Barat. Hotel bintang empat itu diproyeksikan bakal terdiri dari 235 unit kamar dan diperkirakan bakal mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun ini.

Selain mengembangkan kota Modern di Tangerang, Modernland Realty juga tercatat sudah mengembangkan beberapa kawasan residensial, seperti Modern Park yang terletak di kawasan Cakung, Jakarta Timur serta Modern Hill di Pondok Cabe, Tangerang.

Masih di kawasan Cakung, bersama Keppel Land Singapura, Modernland Realty menghadirkan kawasan hunian Jakarta Garden City.

Sampai akhir Maret lalu, Modernland Realty berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 306,3 miliar atau meningkat sebesar 124,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kontributor utama pendapatan tersebut berupa penjualan tanah yang mencapai Rp 199,7 miliar. Sedangkan laba bersih yang diperoleh tercatat meningkat dari Rp 27,6 miliar menjadi Rp 70,1 miliar.

Sepanjang tahun ini, Modernland Realty menargetkan penjualan pemasaran (marketing sales) sebanyak Rp 1 triliun atau naik sekitar 50 persen ketimbang marketing sales tahun 2011. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Kendati dibangun dalam jumlah terbatas, hanya 29 unit, to