Berita Bisnis

PABRIK SEMEN GRUP FAJAR BERPRODUKSI TAHUN 2014

Menerbitkan beberapa media yang tersebar di Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, dan Maluku. (Foto: Ist)Menerbitkan beberapa media yang tersebar di Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, dan Maluku. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila feasibility study, pembebasan lahan, dan proses perijinan dapat rampung dalam kurun waktu yang telah direncanakan, maka dalam tempo dua tahun lagi, pabrik semen besutan PT Fajar Semen Barru akan mulai berproduksi di Barru, Sulawesi Selatan.



Pabrik semen dengan kapasitas 3,3 juta ton per tahun tersebut diperkirakan bakal menelan dana investasi sebanyak US$ 400 juta atau sekitar Rp 4 triliun.

Menurut James Martin, Direktur Pelaksana Fajar Semen Barru, untuk membangun pabrik semen tersebut, pihaknya bakal menggandeng perusahaan semen raksasa dari Jerman dan Taiwan dalam kerangka joint venture.

Ditambahkan, hasil produksi Fajar Semen Barru akan dipasarkan di kawasan Indonesia bagian Timur.

Fajar Semen Barru sendiri merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Grup Fajar yang tercatat sebagai salah satu perusahaan media lokal yang berpengaruh di Sulawesi Selatan.

Sampai saat ini, Grup Fajar telah menerbitkan beberapa media yang tersebar di Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, dan Maluku. Media-media tersebut, antara lain, Ujungpandang Ekspres, Timor Express, Radar Sulbar, Radar Buton, Radar Bulukumba, Pare Pos, Palopo Pos, Kendari Pos, Kendari Ekspres, Fajar TV, Berita Kota, dan Ambon Ekspres. (BB/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc
(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempu
(Berita-Bisnis) - Guna memperbesar cadangan agregatnya sekaligus mendukung