Berita Bisnis

TINGKATKAN PENJUALAN, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA GERAI KE-15 DI JAWA TIMUR

Sampai saat ini, telah mengelola 109 gerai di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)Sampai saat ini, telah mengelola 109 gerai di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna menopang rencana peningkatan penjualan sepanjang tahun ini, PT Matahari Department Store Tbk. kembali mengoperasikan gerai baru seluas kurang lebih 5 ribu meter persegi di Sidoarjo Town Square, Jawa Timur.

Gerai Matahari Department Store tersebut menjadi gerai kedua yang dibuka di Sidoarjo sekaligus menjadi gerai ke-15 yang hadir di Jawa Timur. Sebelumnya, gerai sejenis telah dioperasikan di Malang, Surabaya, Kediri, Madiun, Jember, dan Bangkalan.

Adapun dalam rentang waktu Januari hingga Mei lalu, Matahari Department Store telah meresmikan pembukaan empat gerai baru di Gorontalo, Ambon, Cimanggis (Depok), dan Palembang.

Menurut Miranti Hadisusilo, Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store, dengan hadirnya Matahari Department Store di Sidoarjo Town Square, maka sampai saat ini, pihaknya telah mengelola 109 gerai di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, selama tahun 2012, Matahari Department Store berniat membuka 10 hingga 12 gerai baru dengan fokus utama di berbagai kota yang belum pernah dijajaki.

Sampai kuartal pertama tahun ini, Matahari Department Store tercatat berhasil membukukan pendapatan bersih sebanyak Rp 1,03 triliun. Di saat yang sama, laba bersih yang dikumpulkan mencapai kurang lebih Rp 44,9 miliar.

Pendapatan bersih tersebut diperoleh dari penjualan eceran senilai Rp 578,7 miliar, komisi penjualan konsinyasi sebanyak Rp 445,8 miliar serta pendapatan jasa sebesar Rp 9,1 miliar. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di samping fokus ke pasar domestik, PT Trans Retail Indon
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar