Berita Bisnis

SASAR SEGMEN PREMIUM, DELL GANDENG AGNES MONICA

Penjualan notebook untuk segmen consumer memberikan kontribusi paling besar. (Foto: Ist)Penjualan notebook untuk segmen consumer memberikan kontribusi paling besar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna mempermudah penetrasinya ke pasar kalangan menengah atas, PT Dell Indonesia resmi menggandeng Agnes Monica menjadi brand ambassador-nya.

Pribadi Agnes yang dinamis serta kreasi musiknya yang kreatif tersebut dianggap bisa melebur ke dalam label XPS yang ditujukan untuk para profesional muda yang kreatif dan mobile.

Menurut Willy Hendrajudo, Senior Marketing Manager Dell Indonesia, pihaknya akan mendaulat Agnes dalam beberapa aktivitas pemasaran Dell yang disiarkan di Indonesia untuk lini produk XPS yang mencakup laptop dan desktop premium.

Ditambahkan, Dell Indonesia juga sekaligus memperkenalkan layanan purna jual yang melayani jasa perbaikan di tempat lokasi produk Dell (on side service). Layanan tersebut diklaim telah tersebar di 222 titik lokasi servis berdasarkan kode pos. Per akhir Desember 2012, layanan tersebut ditargetkan telah mencapai 300 titik lokasi.

Sebelumnya, pada awal Agustus 2012, Dell Indonesia telah mulai memasarkan tiga tipe produk ultrabook (Inspiron 14z, Inspiron XPS 14, Inspiron 14R Special Edition) yang diarahkan untuk segmen premium.

Ketiga produk itu dibanderol dengan harga Rp 6 juta hingga Rp 17 juta per unit. Dan, pada tahap awal, Dell Indonesia berencana menjual lebih dari 10 ribu unit per tipe ultrabook-nya.

Sampai kuartal kedua tahun ini, Dell Indonesia mencatat pertumbuhan pendapatan sampai 37 persen atau naik 20 persen dibandingkan pendapatan kuartal yang sama pada tahun lalu. Di saat yang sama, penjualan notebook untuk segmen consumer memberikan kontribusi paling besar terhadap total penjualan Dell Indonesia, salah satunya notebook Inspiron 4050 yang ditawarkan dengan harga Rp 3,6 juta per unit. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan kenyamanan bagi konsumen saat me
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi