Berita Bisnis

HADIRKAN GALAXY NOTE 10.1, SAMSUNG KEJAR 50 PERSEN PANGSA PASAR TABLET

Diluncurkan serentak di Jakarta dan Surabaya. (Foto: Ist)Diluncurkan serentak di Jakarta dan Surabaya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pada Sabtu, 1 September 2012, PT Samsung Electronics Indonesia secara resmi bakal menghadirkan Galaxy Note 10.1 sekaligus di Jakarta dan Surabaya. Untuk Jakarta, peluncuran produk anyar tersebut akan dilaksanakan di Grand Indonesia Shopping Town.

Rencananya, komputer tablet itu dijual dengan harga Rp 5.959.000 per unit pada hari pertama penjualan. Setelah itu, harga Galaxy Note 10.1 kembali normal menjadi Rp 6,99 juta per unit.

Menurut Andreas Moritz Rompis, Vice President of Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Galaxy Note 10.1 memiliki banyak keunggulan, seperti tersedianya aplikasi foto editing yang mampu menghasilkan gambar berkualitas.

Selain itu, ukuran layarnya pun mencapai 10 inci plus diperkuat prosesor Exynos quad-core yang berkecepatan 1.4 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Lebih dari itu, Galaxy Note 10.1 bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar (multi-screen).

Komputer tablet ini juga menyediakan stylus S-pen sebagai sarana menulis tangan dan menggambar pada permukaan layar. Stylus tersebut diklaim memiliki tingkat sensitifitas terhadap tekanan sebanyak 1024 tingkat.

Samsung Electronics Indonesia mengklaim telah menguasai 47 persen pangsa pasar komputer tablet di Indonesia, pada tahun 2011. Adapun dengan kehadiran Galaxy Note 10.1, Samsung Electronics Indonesia berharap angka tersebut bisa meningkat menjadi 50 persen, pada tahun ini. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi
(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan delapan keunggulan, PT Arga Mas Lestari
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Erasa Mandiri Teknosis ba