Berita Bisnis

NEXT JEPANG RAMAIKAN SITUS PEMASARAN PROPERTI

Situs besutan Next Co. Ltd. berusaha meraih pendapatan sebanyak Rp 2 miliar pada tahun depan. (Foto: Ist)Situs besutan Next Co. Ltd. berusaha meraih pendapatan sebanyak Rp 2 miliar pada tahun depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Potensi besar bisnis situs pemasaran properti di Indonesia tampaknya menarik minat Next Co. Ltd. untuk menghadirkan situs rumahrumah.co.id senilai Rp 5,4 miliar di Indonesia lewat anak usahanya PT Rumah Media.

Dalam operasionalnya, situs rumahrumah.co.id yang memposisikan dirinya sebagai sarana pemasaran properti via online itu menggunakan teknologi yang dirancang oleh Next Co. Ltd. yang bermarkas di Jepang.

Menurut Toshiki Kato, Chief Operational Officer Rumah Media, dengan teknologi yang diterapkan tersebut, maka para pencari informasi rumah dipastikan bakal memperoleh banyak kemudahan.

Ditambahkan, hingga Februari tahun depan, Rumah Media membebaskan biaya listing bagi agen properti yang ingin bergabung di situs rumahrumah.co.id. Setelah masa promosi usai, Rumah Media bakal membebankan biaya sebanyak Rp 100 ribu per bulan untuk satu agen properti.

Selama enam bulan pertama beroperasi, Rumah Media menargetkan 100 ribu pengunjung situs per bulan dan berkembang menjadi 150 ribu pengunjung per bulan pada enam bulan berikutnya.

Bersamaan dengan itu, Rumah Media juga berencana merangkul minimal 5 ribu agen properti untuk beriklan di situs rumahrumah.co.id.

Adapun untuk proyeksi pendapatan, maka pada tahun depan, Rumah Media berusaha memperoleh pendapatan sebanyak Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

Next Co. Ltd. sendiri tercatat mengelola situs homes.co.jp yang dikenal sebagai salah satu situs populer di Jepang. Sampai akhir April silam, situs homes.co.jp dikunjungi kurang lebih 3,8 juta pengunjung per bulannya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Guna memeriahkan Ramadhan, PT Bhinneka Mentari Dimensi me
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t