Berita Bisnis

RANGKUL KOMUNITAS MOTOR, GUDANG GARAM TINGKATKAN CONSUMER ENGAGEMENT

Mempererat hubungan brand Gudang Garam Surya dengan konsumennya. (Foto: Ist)Mempererat hubungan brand Gudang Garam Surya dengan konsumennya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka peningkatan consumer engagement produk rokok Gudang Garam Surya, PT Gudang Garam Tbk. bakal melaksanakan aktivitas below the line (BTL) bertajuk Road To Surya Sumatera Bike Week 2012 pada tanggal 26 hingga 30 September mendatang di Medan, Sumatera Utara.

Hajatan tersebut digelar berkat kerjasama dengan komunitas sepeda motor Harley Davidson Club Indonesia dan diharapkan melibatkan sedikitnya 10 ribu pehobi kendaraan roda dua, baik sepeda motor besar maupun sepeda motor kecil.

Menurut Pongky Puranto, Senior Brand Manager Gudang Garam Surya, event serupa juga direncanakan akan dilangsungkan di Sumatera Barat, Riau, dan Lampung.

Untuk tahun ini, di wilayah pemasaran Sumatera, Gudang Garam menilai aktivitas BTL yang melibatkan komunitas sepeda motor cukup tepat untuk mempererat hubungan brand Gudang Garam Surya dengan konsumennya.

Di kategori produk sigaret kretek mesin, Gudang Garam memiliki rentang brand yang cukup beragam. Untuk jenis full flavored, Gudang Garam merilis Gudang Garam International, Surya 16, Surya 12, Surya 12 Premium, dan Surya Professional.

Sedangkan untuk jenis light & mild, Gudang Garam meluncurkan Surya Professional Mild, Surya Slims, Surya Slims Menthol, dan Surya Slims Premium.

Selama semester pertama tahun ini, produsen rokok pemilik pangsa pasar terbesar kedua (23,6 persen) di Indonesia itu berhasil mencatatkan penjualan sebanyak Rp 23,5 triliun atau naik sebesar 19 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Adapun kontributor utama penjualan bersumber dari penjualan domestik yang mencapai 96 persen -setara dengan Rp 22,5 triliun- terhadap penjualan konsolidasi Gudang Garam. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbesar kapasitas produksi sigaret krete
(Berita-Bisnis) - Tingginya pertumbuhan rokok jenis mild yang rata-rata seb
(Berita-Bisnis) - Demi memberikan pengalaman istimewa kepada para konsumenn