Berita Bisnis

DAIHATSU KINI OPERASIKAN 190 DILER

Telah memiliki standar global Daihatsu. (Foto: Ist)Telah memiliki standar global Daihatsu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan memperluas jaringan pelayanan sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan after sales service-nya, PT Astra International Tbk. - Daihatsu Sales Operation, secara resmi mengoperasikan dua diler baru yang berlokasi di Cikokol, Tangerang dan di Jember, Jawa Timur.

Kedua diler baru tersebut mengusung konsep yang terpadu, yakni melayani sales dan after sales service, termasuk penjualan assesoris dan spare part (vehicle service part).

Menurut Suparno Djasmin, CEO Astra International - Daihatsu Sales Operation, baik diler di Tangerang maupun diler di Jember telah memiliki standar global Daihatsu.

Ditambahkan, masing-masing diler juga memiliki customer lounge yang dilengkapi fasilitas hot spot untuk akses internet, kids corner dengan beragam permainan bagi anak-anak serta ruang tunggu service yang nyaman.

Selama periode Januari sampai Juli 2012, Daihatsu tercatat berhasil mempertahankan pangsa pasar sebesar 15,2 persen.

Khusus pada medio Juli lalu, sebanyak 13.995 unit Daihatsu berhasil terjual yang merupakan rekor wholesales Daihatsu sepanjang tahun ini. Adapun All New Xenia menjadi penopang utama penjualan retail Daihatsu pada periode tersebut dengan kontribusi sebanyak 6.864 unit dari total 14.353 unit.

Pada kelas medium SUV, Terios berhasil memberikan kontribusi sebanyak 2.180 unit atau setara dengan 15 persen. Sedangkan pada kelas small city car, All New Sirion berhasil mencapai penjualan sebanyak 407 unit atau menyumbang sebesar 3 persen dari total penjualan retail Daihatsu pada Juli 2012.

Sampai saat ini, Daihatsu memiliki 190 showroom yang tersebar di seluruh Indonesia dengan komposisi 109 unit merupakan showroom tipe penjualan, servis, dan suku cadang serta 81 showroom tergolong tipe penjualan saja. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih