Berita Bisnis

AKASHA WIRA INTERNATIONAL DIPERCAYA SEBAGAI DISTRIBUTOR WELLA DAN CLAIROL

Memperoleh hak sebagai distributor selama tiga tahun ke depan. (Foto: Ist)Memperoleh hak sebagai distributor selama tiga tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kinerja lini bisnis perdagangan kosmetik yang dirintis oleh PT Akasha Wira International Tbk. sejak dua lalu tampaknya akan semakin cemerlang di masa-masa mendatang.

Terutama setelah Akasha Wira International dipercaya oleh Procter & Gamble asal Amerika Serikat untuk mengimpor sekaligus menjual produk perawatan rambut kategori premium profesional seperti Wella dan Clairol di Indonesia, selama tiga tahun ke depan.

Menurut M. Wisnu Adjie, Direktur dan Corporate Secretary Akasha Wira International, perjanjian tersebut nantinya dapat diperpanjang lagi berdasarkan kesepakatan yang saling menguntungkan di antara kedua belah pihak.

Sebelumnya, Akasha Wira International diketahui telah mengoperasikan lini bisnis distribusi air minum kemasan (sejak tahun 1986) dan penyewaan dispenser.

Selama semester pertama tahun 2012, Akasha Wira International tercatat membukukan penjualan sebanyak Rp 220,96 miliar. Dari jumlah itu, sebesar 57,47 persen atau setara dengan Rp 127,15 miliar adalah andil penjualan lini bisnis perdagangan kosmetik. Adapun penjualan produk air dalam kemasan hanya menyumbang Rp 93,78 miliar.

Di segmen air minum kemasan, Akasha Wira International tercatat sudah melansir Vica Royal, air minum kemasan merek sendiri, seusai perubahan kontrak produksi yang diperoleh dari PT Coca-Cola Indonesia untuk air minum kemasan bermerek Ades.

Masih di segmen yang sama, Akasha Wira International juga memproduksi air minum kemasan Nestle Pure Life yang dimiliki oleh Nestle SA untuk kemasan premium. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kinerja lini bisnis perdagangan kosmetik yang dirintis ol
(Berita-Bisnis) - Berbekal semangat baru untuk semakin dekat dengan pelangg
(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah dihadirkan perdana pada med