Berita Bisnis

BAKRIE PIPE INDUSTRIES OPERASIKAN PABRIK PELAPISAN PIPA TAHUN DEPAN

Dikenal sebagai penguasa pasar produk pipa nasional secara nasional. (Foto: Ist)Dikenal sebagai penguasa pasar produk pipa nasional secara nasional. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tingginya permintaan pasar domestik terhadap coated pipes pada tahun 2013 yang ditaksir mencapai 12 persen plus besarnya permintaan terhadap produk serupa dari sektor minyak dan gas di kawasan Asia Pasifik pada tahun-tahun mendatang, menjadi alasan bagi PT Bakrie Pipe Industries untuk membangun pabrik pelapisan pipa di Lampung.

Pabrik dengan dana investasi sebanyak US$ 15-25 juta dan dirancang dengan kapasitas antara 600 ribu meter persegi hingga 800 ribu meter persegi tersebut bakal dibangun melalui kerjasama dengan China Petroleum Pipeline Coating Engineering Co Ltd.

Menurut Mas Wigrantoro, CEO Bakrie Pipe Industries, pihaknya memproyeksikan pabrik baru itu sudah dapat beroperasi pada tahun 2013.

Ditambahkan, Bakrie Pipe Industries memiliki lahan strategis yang terletak di Lampung yang sangat layak untuk dijadikan lokasi pabrik.

China Petroleum Pipeline Coating Engineering Co Ltd. -yang bergerak di bidang teknologi dan rekayasa pipa antikorosi- adalah anak usaha China National Petroleum Corporation, badan usaha milik negara China yang sekaligus merupakan produsen minyak dan gas bumi terbesar di China.

Adapun Bakrie Pipe Industries -anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk.- tercatat telah menggeluti bisnis pipa lebih dari 35 tahun serta saat ini dikenal sebagai penguasa pasar produk pipa nasional secara nasional. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bendera bisnis Dafam Hotels Management tampaknya bakal be
(Berita-Bisnis) - Aktivitas pemilik rumah yang melakukan renovasi atau remo
(Berita-Bisnis) - Kejelian Ciputra Grup membaca dinamika pentas bisnis kemb