Berita Bisnis

BALAPAN PON GUNAKAN CORSA BESUTAN MULTISTRADA

Menargetkan pertumbuhan penjualan ban sebesar 30 persen sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)Menargetkan pertumbuhan penjualan ban sebesar 30 persen sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII yang dilangsungkan di Riau, Pekanbaru, membawa berkah tersendiri bagi PT Multistrada Arah Sarana Tbk., produsen ban motor merek Corsa.

Pasalnya, Corsa R46 dipercaya menjadi ban motor resmi pada cabang olahraga bermotor pada PON ke XVIII.

Menurut M. Zein Saleh, Senior Marketing Manager Multistrada Arah Sarana, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 1.500 unit ban Corsa R46 yang akan dipakai pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Bangkinang, Riau.

Ditambahkan, ban Corsa R46 adalah ban khusus balap dengan special compound racing serta sudah diujicoba di segala kondisi yang membuatnya tangguh di sirkuit sekaligus nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Bersamaan dengan itu, Multistrada Arah Sarana juga menyiapkan 10 orang mekanik guna membantu para peserta balapan.

Sampai saat ini, Multistrada Arah Sarana tercatat memiliki kapasitas produksi ban motor sebanyak 16 ribu unit per hari. Sedangkan kapasitas produksi ban mobil mencapai 28.500 unit per hari. Khusus untuk ban mobil, lebih dari 70 persen diekspor ke lebih dari 75 negara.

Pada tahun 2011, Multistrada Arah Sarana berhasil menjual ban senilai Rp 2,86 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar 72 persen bersumber dari pasar ekspor atau setara dengan Rp 2,14 triliun.

Untuk tahun ini, total penjualan ban ditargetkan bertumbuh sebesar 30 persen sehingga bisa menyentuh angka Rp 3,72 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle
(Berita-Bisnis) - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII yang dilangsungkan