Berita Bisnis

BIDIK 55 JUTA PELAKU USAHA, INDOSAT TAWARKAN INDOSAT SOLUSI UKM

Membidik segmen UMKM yang berada di kota-kota besar lebih dulu. (Foto: Ist)Membidik segmen UMKM yang berada di kota-kota besar lebih dulu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan produktifitas dan pengembangan bisnisnya, PT Indosat Tbk. merilis Indosat Solusi UKM yang sejatinya merupakan layanan telepon, internet, dan aplikasi online.

Layanan Indosat Solusi UKM tersebut diluncurkan dalam beberapa paket, seperti paket Mandiri, CUG (Closed User Group) Standar, CUG Pro, CUG Premium, paket internet atau data plus aplikasi online berbasis cloud computing.

Menurut Fadzri Sentosa, Direktur & Chief Wholesale & Infrastructure Officer Indosat, para pelaku UMKM bakal bisa melakukan efisiensi biaya telekomunikasinya sampai 87 persen dengan menggunakan layanan Indosat Solusi UKM.

Ditambahkan, paket Mandiri misalnya, memberikan kebebasan melakukan panggilan telepon dan SMS ke semua operator dan akses internet hanya dengan Rp 50 ribu per bulan.

Selain itu, Indosat Solusi UKM juga menyediakan aplikasi toko online yang aman dan nyaman untuk memasarkan produk atau jasa maupun melakukan transaksi jual beli online secara gratis setelah berlangganan paket CUG.

Pada tahap awal, Indosat berniat menawarkan layanan tersebut ke segmen UMKM yang berada di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Batam, Medan, Makassar, dan Denpasar.

Di kota-kota tersebut, Indosat memperkirakan terdapat kurang lebih 55 juta pelaku UMKM yang merupakan pasar potensial pengguna jasa layanan Indosat Solusi UKM. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan paket seluler pasca bayar untuk komu
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya di sa
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upaya memudahkan, antara lain, layanan mo