Berita Bisnis

TATA MOTORS RAMAIKAN BISNIS OTOMOTIF

Menyiapkan dana kurang lebih US$ 30 juta. (Foto: Ist)Menyiapkan dana kurang lebih US$ 30 juta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hari ini, Tata Motors -perusahaan otomotif global asal India- resmi menyatakan niatnya untuk meramaikan bisnis otomotif di Indonesia, khususnya pasar kendaraan penumpang dan komersial, via anak usahanya PT Tata Motors Indonesia.

Untuk itu, pada tahun 2013, Tata Motors Indonesia bakal mengoperasikan 15 diler terlebih dahulu. Setelah itu, hingga tahun 2016, Tata Motors Indonesia berencana membuka total 60 diler plus 100 bengkel dan 300 toko suku cadang. Bersamaan dengan itu, Tata Motors Indonesia juga berniat membangun pabrik perakitan.

Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia, pihaknya telah menyiapkan dana kurang lebih US$ 30 juta guna pembukaan 60 diler tersebut.

Ditambahkan, pada tahap awal, jaringan diler tersebut difokuskan beroperasi di wilayah pemasaran Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

Adapun sebagai bagian dari perkenalan beragam produknya, Tata Motors Indonesia bakal melibatkan 14 kendaraan di ajang Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Empat tahun silam, Tata Motors tercatat berhasil mengakuisisi merek mobil Jaguar dan Land Rover. Dan, sampai saat ini, Tata Motors dikenal sebagai pabrikan bus dan truk terbesar keempat di dunia.

Tata Motors sendiri merupakan bagian dari Tata Group yang bergerak di berbagai bidang bisnis, seperti telekomunikasi dan teknologi, mesin, baja, energi, ritel dan industri kimia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih