Berita Bisnis

APRIL 2013, TOKYO RADIATOR SELAMAT SEMPURNA BEROPERASI

Telah diekspor ke 100 negara di seluruh dunia. (Foto: Ist)Telah diekspor ke 100 negara di seluruh dunia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencana, maka pada medio April tahun depan, PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna akan mulai beroperasi dengan kapasitas produksi mencapai 60 ribu radiator per tahun.

Kelak, selain untuk memenuhi pasar replacement atau suku cadang pengganti, hasil produksi Tokyo Radiator Selamat Sempurna akan ditawarkan sebagai original equipment for manufacturer untuk Isuzu dan Nissan.

Menurut Ang Andri Pribadi, Direktur PT Selamat Sempurna Tbk., pendapatan Tokyo Radiator Selamat Sempurna diproyeksikan mencapai Rp 57 miliar hingga akhir tahun 2013.

Ditambahkan, Tokyo Radiator Selamat Sempurna merupakan perusahaan patungan yang dibentuk oleh Selamat Sempurna dan Tokyo Radiator Mfg. Co. Ltd., pada medio Januari 2012. Selamat Sempurna tercatat menguasai 33 persen hak kepemilikan di Tokyo Radiator Selamat Sempurna.

Selamat Sempurna sendiri telah lama berkecimpung di bisnis komponen otomotif lewat produk filter dan radiator merek Sakura. Sampai saat ini, Selamat Sempurna tercatat mampu memproduksi 900 ribu radiator per tahun yang diekspor ke 100 negara di seluruh dunia.

Sepanjang semester pertama tahun ini, Selamat Sempurna sudah berhasil mengumpulkan dana penjualan sebanyak Rp 893 miliar. Dan, sampai per akhir Desember mendatang, angka tersebut diproyeksikan mencapai Rp 2,07 triliun atau naik sebesar 14,49 persen dari penjualan tahun lalu, termasuk kontribusi dari Tokyo Radiator Selamat Sempurna.

Pada tahun 2016, Selamat Sempurna bahkan berambisi meraih target total penjualan sebanyak Rp 4 triliun melalui penetrasi di berbagai negara tujuan ekspor.

Selamat Sempurna tercatat sebagai bagian dari kelompok usaha ADR Group yang dikenal luas bergerak di bidang manufacturing and distribution of automotive components. ADR Group juga berkiprah di bisnis oil palm and forest plantation, properti, dan investment. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencan
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Pada awal tahun ini, PT Toyota Astra Motor sukses meraih