Berita Bisnis

LUNCURKAN BRITAMA RENCANA, BRI INCAR Rp 200 MILIAR

Berhasil meraup dana pihak ketiga sebanyak Rp 371,1 triliun selama semester pertama tahun 2012. (Foto: Ist)Berhasil meraup dana pihak ketiga sebanyak Rp 371,1 triliun selama semester pertama tahun 2012. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bringin Jiwa Sejahtera, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) secara resmi memperkenalkan Tabungan BRI Britama Rencana yang disebut sebagai produk pertama bancassurance BRI.

Tabungan tersebut merupakan simpanan dengan setoran tetap tiap bulan dan jangka waktu yang disepakati pada saat pembukaan rekening yang berkisar antara 1 hingga 20 tahun serta dengan kisaran umur antara 17 sampai 64 tahun.

Menurut Muhammad Ali, Corporate Secretary BRI, selain memperoleh manfaat asuransi jiwa dan premi yang kompetitif, nasabah juga bisa menikmati suku bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa, namun 1 persen di bawah bunga deposito BRI yang saat ini berkisar antara 4,5 persen. Adapun bunga tabungan biasa berkisar antara 2 sampai 2,75 persen.

Ditambahkan, BRI tidak merilis kartu ATM untuk tabungan baru tersebut karena bertujuan untuk membantu nasabah agar tetap menabung. Meski demikian, nasabah tetap dimungkinkan untuk menarik uang dari tabungan dengan jumlah maksimum sebesar 15 persen. Lebih dari, BRI Britama Rencana dapat dialihkan ke ahli waris.

Sementara itu, sebesar 7,5 persen dari dana yang ditabung bakal disalurkan untuk membayar premi asuransi.

Melalui Tabungan BRI Britama Rencana, BRI menargetkan mampu mengumpulkan dana pihak ketiga sebanyak Rp 200 miliar hingga akhir tahun 2012. Sedangkan dalam tempo setahun ke depan, BRI berambisi mengumpulkan dana sebanyak Rp 750 miliar.

Hingga akhir Juni 2012, BRI tercatat telah berhasil meraup dana pihak ketiga sebanyak Rp 371,1 triliun yang bersumber dari giro sebesar Rp 72,5 triliun, tabungan sebesar Rp 157,8 triliun, dan deposito sebanyak Rp 140,8 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema ‘Untuk Anda dan Keluarga’, PT B
(Berita-Bisnis) - Era dimana klub sepakbola domestik memiliki posisi yang p
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal