Berita Bisnis

GELAR TERBANG HEMAT BERTIGA, MANDIRI TINGKATKAN PERTUMBUHAN BISNIS KARTU KREDIT

Telah menerbitkan kurang lebih 2,6 juta kartu kredit. (Foto: Ist)Telah menerbitkan kurang lebih 2,6 juta kartu kredit. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis kartu kreditnya, mulai dari tanggal 19 September 2012 hingga 18 September 2013, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggelar program Terbang Hemat Bertiga dengan Merpati Airlines.

Program tersebut memungkinkan pemegang Kartu Kredit Bank Mandiri bisa menikmati promo untuk seluruh tujuan penerbangan dengan catatan setiap pembelian dua tiket bakal memperoleh satu tiket gratis.

Menurut Mansyur S. Nasution, Executive Vice President Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri, manfaat itu berlaku jika pemegang kartu kredit Bank Mandiri melakukan pembelian tiket melalui kantor penjualan Merpati.

Ditambahkan, program itu diproyeksikan mampu mendorong peningkatan penjualan tiket sampai Rp 15 miliar hingga 31 Desember 2012.

Per akhir Agustus 2012, Bank Mandiri telah menerbitkan kurang lebih 2,6 juta kartu kredit dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 11 triliun. Pencapaian tersebut bertumbuh sebesar 22 persen ketimbang periode yang sama pada tahun 2011.

Bank Mandiri juga telah bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia melaksanakan program promo Beli Satu Gratis Satu untuk beberapa rute penerbangan domestik dan luar negeri, beberapa waktu lalu.

Maskapai penerbangan Merpati Airlines sendiri sebelumnya juga sudah menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis logistiknya. Kerjasama tersebut direncanakan bakal mulai dieksekusi pada medio November 2012.

Kelak, via kerjasama tersebut, kontribusi bisnis logistik Merpati Airlines diperkirakan akan meningkat menjadi 10 hingga 12 persen terhadap total pendapatan Merpati Airlines yang sebelumnya hanya berkisar sebesar 8 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Berlandaskan prinsip saling menguntungkan, Citibank Indon
(Berita-Bisnis) - Tingginya potensi pertumbuhan bisnis perhotelan di masa m