Berita Bisnis

BIDIK Rp 3 TRILIUN, ACE HARDWARE HADIR DI EXION DAN NUSA DUA

Selama semester pertama tahun 2012, telah berhasil meraup pendapatan Rp 1,429 triliun. (Foto: Ist)Selama semester pertama tahun 2012, telah berhasil meraup pendapatan Rp 1,429 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai ke-68 di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, beberapa waktu lalu, PT Ace Hardware Indonesia Tbk. kembali membuka gerai sejenis di Exion Mall, Kemang Village, Jakarta Selatan.

Gerai tersebut menjadi gerai ke-69 yang telah dikelola oleh Ace Hardware Indonesia, sampai saat ini. Dalam waktu dekat, gerai serupa juga akan dioperasikan di Nusa Dua, Bali.

Kedua gerai baru itu merupakan bagian dari rencana Ace Hardware Indonesia yang berhasrat membuka 15 gerai baru sepanjang tahun ini.

Penambahan gerai itu sejatinya tak lepas dari ambisi Ace Hardware Indonesia untuk meraih penjualan sebanyak Rp 3 triliun pada tahun ini atau setara dengan kenaikan sebesar 25 persen ketimbang realisasi penjualan tahun sebelumnya.

Ace Hardware Indonesia merupakan bagian dari PT Kawan Lama Sejahtera yang juga merilis merek ritel seperti Informa, Pendopo, Bike Collony, Toys Kingdom, Dr Kong, Office 1 Superstore, plus gerai minuman Chatime. Dalam operasionalnya, delapan merek ritel itu dikoordinasikan lini bisnis Kawan Lama Retail.

Menurut Engeline Tija, Direktur Pemasaran Kawan Lama Retail, gerai Ace Hardware dan Informa merupakan kontributor utama pendapatan Kawan Lama Sejahtera. Kontribusi yang diberikan lebih dari 75 persen.

Dari medio Januari hingga akhir Juni silam, Ace Hardware Indonesia sendiri sudah berhasil menghimpun pendapatan sebanyak Rp 1,429 triliun. Dari jumlah tersebut, pos pendapatan produk perbaikan rumah menyumbang sebesar Rp 894,12 miliar. Disusul penjualan produk gaya hidup sebanyak Rp 511,74 miliar dan produk permainan senilai Rp 23,202 miliar.

Sisanya, bersumber dari penjualan konsinyasi dan biaya konsinyasi yang masing-masing tercatat sebesar Rp 55,03 miliar dan Rp 41,98 miliar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila tak halangan maka pada akhir medio Oktober ini, PT H
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Ace Hardware Indonesia Tbk resmi mengoperasi
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai ke-68 di pusat perbelanjaan