Berita Bisnis

KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM LUNCURKAN UKM MART

Berencana kembangkan 1000 gerai UKM Mart di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)Berencana kembangkan 1000 gerai UKM Mart di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Medio November ini, Kementerian Koperasi dan UKM akan meluncurkan UKM Mart dengan tagline "Toko Koperasi Kita".

Menurut Neddy Rafinaldi Halim, brand tersebut akan ditawarkan kepada usaha produksi koperasi atau koperasi yang bergerak di bidang usaha produksi berupa warung serba ada.

 

Ditambahkan, pihaknya saat ini telah mendistribusikan brand tersebut ke 84 warung serba ada koperasi di 22 provinsi sebagai proyek uji coba.

Dengan menggunakan brand UKM Mart, maka warung serba ada koperasi mendapatkan fasilitas pelatihan manajemen yang lebih baik termasuk agar dapat memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan sehingga bisa bersaing dengan ritel modern.

Selain itu, pemerintah juga akan membantu Rp 65 juta per toko koperasi untuk keperluan pelatihan manajemen hingga peralatan yang dibutuhkan agar memenuhi standar UKM Mart plus dilengkapi komputerisasi yang baik.

Ke depan, akan dibuat link yang menghubungkan antar koperasi sehingga terbentuk jaringan distribusi koperasi yang kuat.

 

Tahun 2012, Kementerian Koperasi dan UKM -yang telah menutup operasional SmescoMart- berharap dapat mengembangkan lebih dari 100 gerai UKM Mart di seluruh Indonesia.


Berhubungan Dengan:
(BeritaBisnis) - Medio November ini, Kementerian Koperasi dan UKM akan melu